Kamis, 26 Januari 2012

Jejak Kaki Raksasa Gegerkan Ciamis

108CSR.com - Jejak kaki raksasa yang ditemukan warga diperkebunan menghebohkan Warga Dusun Babakan Kecamatan Panumbangan, Ciamis, Jawa Barat. Jejak kaki manusia ukuran raksasa ini pertama kali ditemukan Asep Syarif (35) pada Rabu (25/1/2012) sekitar pukul 07.00 WIB. Saat itu, dia akan pergi ke kebun yang berada di bawah kaki Gunung Sawal yang berjarak sekitar 500 meter dari pemukiman warga.

Menurut dia, jejak kaki ini pertama kali ditemukan di kebun singkong. Karena penasaran, kata dia, Asep kemudian melangkahkan kaki lagi sekitar empat sampai lima meter. Betapa kagetnya dia. Sebab, telapak kaki ini banyak sekali ditemukan, seperti jejak langkah kaki manusia mulai dari Dusun Babakan hingga kaki Gunung Sawal. Saking penasaran, kemudian dia mengukur jejak kaki tersebut. Hasilnya cukup mengagetkan, karena memiliki panjang sekitar 50 sentimeter, lebar 20 sentimeter dan memiliki kedalaman sekitar 5 sentimeter.

"Karena penasaran, saya terus berjalan sampai satu kilometer jaraknya hingga kaki Gunung Sawal," papar Asep sambil mengatakan, sesampainya di kaki gunung, jejak kaki ini menghilang karena banyak rerumputan dan semak belukar.

Atas temuan langka ini, dia mengurungkan niatnya untuk pergi ke kebun. Dia memilih kembali ke permukiman warga untuk memberitahukan hal tersebut kepada mereka. "Saya baru pertama kali menemukan jejak kaki raksasa ini. Saya jadi bertanya-tanya, apakah benar ini telapak kaki raksasa," ucap Asep. Dari laporan Asep akhirnya warga berbondong-bondong, melihat jejak kaki raksasa yang berada di kebun singkong ini. (ard/int)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar