Kamis, 16 Februari 2012

Tips Mengatur Waktu

1. Rencanakanlah hari agan setiap pagi  dengan menuliskan hal-hal yang wajib agan lakukan . Tandai setiap pekerjaan yang telah diselesaikan pada hari itu  .
Quote:
2. Jangan mengunjungi teman sebelum terlebih dahulu memberikan kabar kepadanya atau menghubunginya lewat telepon  .
Quote:
3. Senantiasa menyimpan pulpen, kertas, dan buku catatan dalam kantong bajumu, untuk mencatat setiap rencana yang akan dilakukan  .
Quote:
4. Rencanakan waktu  istirahat dan usahakan supaya berbarengan
Quote:
5. Manf’atkan waktu dengan membaca, menghafal, dan pekerjaan positif lainnya .
Quote:
6. Jika membuat janji  , maka tegaskanlah bahwa kedua belah pihak telah menyetujui waktu, tempat, dan alamatnya secara meyakinkan  .
Quote:
7. Perkirakanlah lama perjalanan menuju tempat yang dijanjikan dan tambahkanlah beberapa saat(baca:menit), sebagai kehati-hatian atas hal-hal yang tidak terduga sehingga dapat sampai tepat pada waktunya  .
Quote:
8. Persiapkanlah alat-alat/rujukan  yang dibutuhkan ada ditangan Anda sebelum memulai pekerjaan, apakah pekerjaan itu memasak (bagi ibu-ibu), atau menulis makalah, atau mempersiapkan ceramah , atau pekerjaan lainnya.
Quote:
9. Jauhilah  orang-orang yang suka mencuri waktu Anda yang memiliki sikap egois.
Quote:
10. Janganlah mengambil keputusan untuk pergi dalam rangka menyelesaikan sebuah pekerjaan jika memungkinkan diselesaikan dengan menulis  surat/menghubunginya lewat telepon  .
Quote:
11. Jika ada beberapa keperluan kecil/ada beberapa barang yang harus dibeli, maka catatlah dalam daftar yang memuat seluruh keperluan tersebut  .
Quote:
12. Luangkan waktu  untuk keluarga anda sekedar untuk makan , belanja atau berlibur bersama 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar